​​2 Laga Home Mendatang, PMU Dituntut Sapu Bersih Poin

1793 views

 

Jaga Asa Bertahan Di ISL Musim Depan | oleh : Lazsama
​​maduracorner.com, Bangkalan – Peluang Persepam Madura United (​​P-MU) untuk bertahan di ISL musim ini nampaknya masih cukup besar. Hal itu bisa dilihat dari kondisi para pesaing ​​P-MU di zona bawah degradasi yang mayoritas dihuni klub yang bermasalah dari aspek finansial.

PSPS Pekanbaru dan Persidafon contohnya, mungkin sudah menjadi dua klub yang hampir dipastikan degradasi musim ini. Sementara itu, klub lain yang juga mengalami tren menukik adalah Persiwa Wamena yang sudah menyusul di zona merah. 1 klub lainnya yang juga mengalami ketidakmapanan adalah Persita Tangerang. Minimnya dana akibat nihilnya pemasukan laga home, sepertinya akan membuat pendekar Cisadane berpikir dua kali untuk memaksa bertahan di ISL. Pemasukan Persita dari penjualan tiket partai home, memang jauh dari kata cukup. Pasalnya, Christian Carrasco dan kawan-kawan harus menjamu lawan-lawannya di stadion Kuningan yang letaknya cukup jauh dari basis pendukungnya sendiri di Tangerang.

Penampilan impresif sejauh ini memang masih bisa dipertahankan anak-anak tangerang setidaknya hingga pekan ke-26. Hal inilah yang membuat posisinya masih cukup kompetitif dengan ​​P-MU yang notabene merupakan klub dengan kondisi finansial cukup mapan.

Berbeda dengan ​​P-MU. Tim besutan Daniel Rukito ini berada di papan bawah bukan karena faktor finansial yang tidak sehat. Melainkan karena belum padunya tim menyusul datangnya 6 pemain baru di putaran II. Faktor adaptasi yang terbilang lambat itulah yang membuat Laskar Sapeh Kerap belum all out menuai poin-poin penting. Kemenangan melawan PSPS Pekan baru di stadion gelora bangkalan (SGB) lalu, merupakan koleksi poin terakhir yang direngkuh Zaenal Arief dan kawan-kawan sebelum akhirnya kembali kalan dalam 2 laga tur kalimantan lalu.

Untuk mengejar defisit poin, pada 2 laga home berikutnya saat menjamu Barito Putera dan Persiba Balikpapan diharapkan menjadi momen kebangkitan Sapeh Kerap. Secara statistik, ​​P-MU masih cukup bersaing dengan kedua calon lawannya tersebut. Di putaran pertama lalu, hasil tidak terlalu buruk diraih ​​P-MU saat bertamu ke markas 2 tim asal kalimantan itu yaitu kalah 2-1 dari Barito dan seri 3-3 di markas persiba.(laz/krs)

Email Autoresponder indonesia