​10 Ribu Umat Islam Hadiri Tahlil 7 Hari Wafatnya Ra Shol


​10 Ribu Umat Islam Hadiri Tahlil 7 Hari Wafatnya Ra Shol


Sampang, maduracorner.com – Jumat (02/9/2016), tepat tujuh hari wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Assirojiyyah yang juga Wakil Ketua PCNU Sampang, KH. Sholahur Robbani. Umat Islam dari penjuru pulau Madura datang menghadiri tahlil yang dipusatkan di lingkungan Pondok Pesantren yang berada di jalan Pemuda, Kampung Kajuk, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Sejumlah pejabat pemerintah daerah, pengurus PCNU Sampang dan tokoh ulama Madura hadir mendoakan Almarhum Ra Shol, panggilan akrab almarhum, yang wafat pada hari Sabtu (27/8/2016) pukul 00.30 WIB dini hari.

Sekitar 10 Ribu jemaah turut hadir. Saking banyaknya jemaah, hingga nyaris tidak ada tempat untuk bersila. Setiap tempat di area pesantren ditempati oleh jemaah tahlil. Mulai dari masjid, teras kamar santri, halaman pesantren hingga jalan dan jembatan yang berada di samping pesantren.

Sejumlah ulama khos Madura memimpin pembacaan tahlil dan doa. Diantaranya, KH. Hamid Fannan, KH. Ahmad Yahya, KH. Syafiuddin Wahid, KH. Muhaimin Abdul Bari dan KH. Abdul Adhim.

Sambutan shohibul musibah diwakili oleh KH. Syukron Maknun, Pengasuh Pesantren Darul Rahman, Jakarta, yang juga kerabat Alm. Ra Shol. Dia menyampaikan terima kasih atas kehadiran umat Islam yang hadir dalam tahlil bersama mendoakan Alm. Ra Shol.

Dijelaskan dia, sama seperti yang lain, dirinya juga merasa kaget pada saat mendengar kabar wafatnya almarhum. Namun, setiap takdir kematian sudah menjadi ketentuan Allah, apabila sudah waktunya tidak bisa ditunda.

“Umur bukan milik kita tapi milik Allah. Tentu segala sesuatu tergantung pemiliknya, apa yang diambil oleh pemiliknya kita tidak berdaya,” tutur Kyai Syukron.(mar)
Penulis : S Umar

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia