​29 CJH Asal Bangkalan Belum Divaksin Meningitis 

2943 views


Bangkalan, maduracorner.com – Pemberangkatan 564 calon jamaah haji (CJH) 2016 Kabupaten Bangkalan, dilepas Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i. Saat diberangkatkan, 2 CJH diketahui visanya belum selesai, 2 CJH tanpa kabar dan 29 CJH lainnya belum mendapat vaksin meningitis. 

“2 CJH asal Bangkalan visanya belum keluar, 2 CJH tanpa kabar dan 29 CJH belum diketahui mendapat vaksin meningitis,” ucap wabup Mondir Rofi’i,  Rabu (10/8/2016). 

Tetapi, wabup menjamin bahwa 2 visa CJH yang belum selesai akan segera keluar karena masalahnya bersifat nasional. Termasuk 29 CJH yang belum mendapat vaksin meningitis, nanti  sesampainya di asrama haji Sukolilo Surabaya akan langsung disuntik vaksin meningitis oleh petugas haji.  

“Kami berharap para CJH Bangkalan jangan gampang emosional jika seandainya pelayanan yang diberikan oleh panitia haji tidak memuaskan. Sebaiknya bila muncul persoalan seperti itu, dikomunikasikan dengan pertugas. Jaga kesehatan masing-masing karena suhu di tanah suci saat ini mencapai di atas 40 derajat celcius ,” tutur Ra Mondir. 

Sementara itu, Pjs. Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan Syamsul Muarif belum bersedia dikonfirmasi.

“Pak Syamsul ikut mengantar CJH ke asrama haji Sukolilo Surabaya, mas,” tutur salah satu stafnya.

Sebanyak 564 CJH Bangkalan yang diberangkatkan terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) yakni kloter 5 dan kloter 6. Kloter 5 diberangkatkan pukul 9.00 pagi ini, kloter 6 pukul 19.00 WIB.(yan)
Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia