​431 Box Naskah UNKP SMP Kabupaten Bangkalan Didistribusikan

1915 views

​431 Box Naskah UNKP SMP Kabupaten Bangkalan Didistribusikan


Bangkalan, Maduracorner.com-Sebanyak 431 box soal atau naskah ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP). Tadi sekitar pukul 9.00 pagi didistribusikan ke ratusan SMP negeri, swasta maupun madrasah sanawiyah (MTS) di 18 kecamata Kabupaten Bangkalan. Pendistribusian sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dikawal langsung oleh aparat dari 18 Maposek diwilayah hukum Polres Bangkalan, Sabtu, (29/4/2017).  
“Untuk sementara, soal-soal UNKP akan kami titipkan di Mapolsek setempat. Pada pelaksanaan UNKP nanti, setiap hari panitia yang ada dirayon masing- masing akan mengambil soal sesuai mata pelajaran yang diujikan hari itu,” terang Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan, Moh.Muhni. 
Untuk diketahui lanjut Mohni, sebelum naskah UNKP didistribusikan ke 18 kecamatan. Ruangan penyimpan naskah UNKP di Disdik Bangkalan dikunci dengan 3 gembok. Masing-masing kunci dipegang Kepala Disdik Bangkalan, Mohni. Kabag Operasi Polres Bangkalan dan satu lagi dipegang perwakilan Kemenag Bangkalan, H.Hamid. 
“Sesuai ketentuan dan menghindari kecurigaan terjadinya kebocoran jawaban soal.  Hari ini saya buka gembok pertama, di susul gembok kedua dibuka Kabag Ops. Polres Bangkalan dan gembok ketiga dibuka perwakilan dari Kemenag Bangkalan,” papar Mohni.
Penulis: Aryan

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia