​9 Calon Kades Deklarasi Pilkades Damai

5290 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Sebanyak 9 orang calon kepala desa (kades) tanda tangani Deklarasi Damai pemilihan kepala desa (pilkades) di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.  

Deklarasi damai ini disaksikan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i, Muspika Kecamatan Burneh, tokoh masyarakat, Ketua P2KD, Ketua BPD dari 3 desa dan kepala desa se-Kecamatan Burneh. 

Kesembilan orang calon kades tersebut 4 diantaranya merupakan calon kades Desa Sobih bernama Farid, Suja’i, Nuri dan Mayek. Menyusul 3 orang calon kades Desa Pangolangan yakni Suleman, Hasun dan Saiful Islam terakhir 2 orang calon kades Desa Binoh bernama Ali dan Romli.
“Kami laporkan dihadapan bapak Wabup Bangkalan, 9 calon kades dengan ketulusan hati tandatangani deklarasi damai siap kalah dan siap menang pada gelar pilkades serentak gelombang kedua pada 27 Oktober 2016 nanti,” terang Camat Burneh, Triyanto Yani, Kamis, (20/10/2016).
Lebih lanjut Camat Burneh dalam sambutannya menjelaskan, bahwa

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Pangolangan sebanyak 2.546 orang, Desa Sobih 1.621 orang dan Desa Binoh sebanyak 1.874 orang sudah di cetak dan H-3 (24-26 Oktober 2016) adalah masa tenang pilkades serentak para calon kades tidak dibolehkan lagi melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pilkades serentak.   

   

“Deklarasi damai pilkades siap kalah siap menang tidak cukup diucapkan tapi perlu tindakan nyata. Baik saat sebelum pelaksanaan pilkades serentak, saat kampanye, memasang tanda gambar para kandidat maupun sesudah pilkades,” papar mantan Kabag Humas Pemkab Bangkalan tersebut. 
Sementara itu, Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i akrab dipanggil Ra Mondir dalam sambutannya mengatakan, pada pilkades serentak gelombang kedua di Kecamatan Burneh seharusnya 5 desa. Namun karena di desa Langkap dan desa Jambu calonnya cuma 1, maka kedua desa ini akan diajukan pada pilkades serentak tajun 2017 nanti.  
“Pemkab berharap deklarasi damai siap kalah dan siap menang dimasukan kedalam hati yang terdalam dan menyadari siapapun yang terpilih nanti sebagai kades adalah kehendak Allah,” ucap Ra Mondir.
Penulis; Yayans

Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia