​Ada Pemandangan Menarik di Liga Santri Nusantara

2954 views

Pemain santri sungkem wasit


Bangkalan, maduracorner.com – Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 Regional Jatim IV telah resmi bergulir di Kabupaten Bangkalan. Kompetisi sepak bola antar pesantren ini, tidak jauh berbeda dengan liga-liga pada umumnya. Namun, ada pemandangan unik pada pertandingan tersebut.

Menariknya, setiap pemain dari peserta LSN tersebut, saat bersalaman mencium tangan wasit sebelum kick off babak pertama dimulai. Kultur dan budaya sopan santun sebagai santri yang menimba ilmu di pondok pesantren tetap dijaga.

“Sekalipun ini kompetisi sepak bola, etika sopan santun sebagai kaum sarungan tetap kita pelihara. Saya kira ini satu-satunya di liga yang pemainnya mencium tangan wasit,” ucap Kordinator LSN Regional Jatim IV, Hasani Zubair, Minggu (28/8/2016).

Ra Hasani sapaan akrabnya menuturkan, sekalipun dalam setiap pertandingan kultur pondok pesantren tetap melekat, bukan berarti mengurangi fair play saat bertanding. Justru sportivitas itu harus dijunjung tinggi.

“Persyaratan kompetisi ini sangat ketat. Satu tim tidak kami loloskan karena ada syarat administrasi yang tidak dipenuhi,” jelasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia