​Antisipasi Mobilisasi Massa ke Jakarta,  Polres Bangkalan Siaga 1

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha saat menjawab pertanyaan awak media.


Bangkalan, maduracorner.com- Polres Bangkalan memberlakukan status siaga 1 sejak tadi malam tepatnya pukul 00.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa menjelang pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017) besok. 

“Tujuannya menghindari mobilisasi massa ke Jakarta dan sekitarnya yang akan mempengruhi pelaksanaaan pilkada,” ucap Kapolres Bangkalan,  AKBP Anissullah M Ridha,  Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, penetapan status siaga 1 tersebut berlaku bagi seluruh anggota Polres Bangkalan. Sebanyak 30 personel diterjunkan ke akses Suramadu untuk melakukan penyekatan.  

“Larangan mobilisasi massa ini tertuang dalam Surat Maklumat nomor : MAK/02/IV/2017 dan sudah disosialisakan. Kalau ditemukan massa mau berangkat ke Jakarta kami minta untuk kembali, ” imbuh Anis. 

Perwira kelahiran Aceh itu menegaskan, apabila masih ada sekelompok orang yang memaksa dan nekat berangkat ke jakarta dan melanggar aturan hukum akan diproses dan dikenakan sanski sesuai peraturan yang berlaku. 

“Ini demi menciptakan kemananan dan ketertiban menjelang, saat, dan pasca pilkada,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia