​Assalam FC Rebut Juara I LSN Regional Jatim IV 

3739 views

​Assalam FC Rebut Juara I LSN Regional Jatim IV

Bangkalan, maduracorner.com – Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jatim IV usai sudah. Assalam FC Modung berhasil menjadi tim terbaik setelah menundukan Almuna FC Kamal dengan skor 2-1 dalam laga final perebutan juara I di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (3/9/2016).

Kemenangan tersebut, mengantarkan Assalam FC menjadi perwakilan Madura yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep untuk berlaga di babak 32 besar dalam kompetisi sepak bola antar pesantren ini di Solo pada Oktober 2016 mendatang.

Sedangkan peringkat ketiga, diraih tim Assonhaji Arosbaya setelah memenangkan pertandingan melawan Almbutadin Tragah. Peraih juara 1,2 dan 3 dalam kompetisi ini mendapatkan tiket untuk bertanding pada piala Gubernur di Kediri 29 September 2016 mendatang.

Selain tiket piala Gubernur, tiga tim terbaik tersebut mendapatkan trofi dan piagam LSN serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta. Sementara, peserta paling sportif dan kreatif diraih pondok pesantren Miftahul Huda. Tim asal Kecamatan Kokop ini juga mendapat trofi dan uang peminaan Rp 500 ribu.

“Alhamdulilah kompetisi berjalan sengan lancar. Kami mengucapkan selamat bagi para juara,” Kordinator LSN Regional Jatim IV, Hasani Zubair, kepada Maduracorner.com

Ra Hasani sapaan akrabnya berharap kepada juara 1, 2, dan 3 bisa tampil maksimal di piala Gubernur. Utamanya, menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk bisa berlatih agar mampu bersaing dengan tim peserta lainnya.

“Perlu dilakukan pembinaan khusus agar menjadi tim dari Madura yang mampu menjurai tingkat nasional,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia