​Baznas Bangkalan Bagikan 2000 Paket Zakat

1835 views


Bangkalan, Maduracorner.com- Memasuki hari ke – 18 bulan puasa tahun ini. Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan bagikan 2000 paket zakat fitrah kepada fakir miskin, guru ngaji dan kaum dhuafa di pendopo agung Bangkalan.
Ketua Baznas Bangkalan KH Nuruddin A Rahman, mengatakan acara yang  digelar rutin setiap tahunnya tersebut  adalah bentuk kepedulian Baznas kepada kaum dhafa pada moment Idul Fitri yang tinggal menghitung hari. 
“Harapan kami semoga pembagian paket zakat ini  bisa mengurangi beban kebutuhan kaum dhuafa,” paparnya, Selasa . (13/6/2017).
Menurut penjelasan KH Nuruddin, tahun 2017 ini Baznas berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1 miliar. Bersumber dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bangkalan dan para donatur. 
“Alhamdulillah, bila dibandingkan dengan sebelumnya, kami hanya  mampu membagikan 1.500 paket dan  tahun ini meningkat menjadi  bisa 2000 paket,” terangnya. 
Sekedar diketahui, perincian 2000 paket zakat yang dibagikan tersebut, terdiri dari 700 paket untuk kaum dhuafa, 700 paket untuk anak yatim, 500 paket untuk guru ngaji dan 100 paket untuk pelajar (prestasi) dan beasiswa untuk anak yatim. 
Sementara itu, Asisten Kepemerintahan Setda Bangkalan,Ismet Efendy saat membacakan sambutan Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bangkalan. Karena sudah  menjalankan amanah UU No 23 tahun 2011 dan PP No 14 tahun 2014 sebagai pengelola zakat. 
“Kami harap Baznas sebagai pengelola zakat tidak hanya zakat fitrah saja. Tetapi kalau bisa  zakat mal juga ikut di kelola,” pintanya. (yans).
Penulis : Aryan.       

  Editor : Atsaqib

Email Autoresponder indonesia