​Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Atas Rencana Pembangunan PLTU

2499 views

 

wakil ketua DPRD setempat, Abdussalam

Sampang, maduracorner.com – Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dilalukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, di Desa Banyu Sokah Kecamatan Ketapang, menuai protes dari wakil ketua DPRD setempat, Abdussalam. Ia menilai pembangunan PLTU tersebut tidak transparan dan terkesan tersembunyi. Ia juga mengaku, sama sekali tidak tahu akan adanya rencana pembangunan PLTU yang sudah direncanakan pada tahun 2016.
Seharusnya pemkab harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu. Sebelum memutuskan untuk melakukan pembangunan PLTU yang dampaknya akan merugikan masyarakat banyak di sekitar lokasi PLTU.
Selaku wakil ketua DPRD Sampang, sampai saat ini DPRD tidak menerima surat tembusan atau pemberitahuan dari pemkab maupun instansi terkait rencana pembangunan PLTU tersebut.
“Saya selaku anggota dewan dari dapil 3 yakni Kecamatan Ketapang dan Banyuates, baru mendengar informasi dari media. Selanjutnya, pihaknya akan turun ke lokasi tempat pembangunan PLTU itu,” Tegasnya senin (6/3/2017).
Abdussalam menambahkan, pihaknya menduga adanya permainan di balik tidak transparannya pembangunan PLTU itu. “Saya akan mencari tau siapa di balik semua ini,” ungkapnya dengan nada kesal.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia