​Belum Punya Gedung Sendiri, UPT Disdik Disoal 

2218 views


Bangkalan, Maduracorner.com- Belum punya gedung atau kantor sendiri, beberapa unit pelayanan tehnis dinas pendidikan (UPT Disdik) kecamatan di Kabupaten Bangkalan disoal oleh Komisi DPRD Bangkalan. Hal tersebut disampaikan para anggota dewan dari Komisi D ketika menggelar pertemuan dengan 18 Kepala UPT Disdik, baik yang lama maupun baru, kemarin lusa.
“Kami ingin tahu berapa UPT Disdik Kecamatan yang sudah mempunyai kantor diatas tanah sendiri dan masih minjam gedung atau membangun gedung tapi numpang dihalaman SD terdekat,” tanya Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Hosyan.
Dengan diketahuinya status gedung milik UPT Disdik Kecamatan tersebut. Komisi D nantinya akan mengusulkan kepada pihak eksekutif agar pada tahun berikutnya bisa dianggarkan bantuan untuk pembangunan UPT Disdik Kecamatan yang hingga kini masih mendompleng dan belum mempunyai kantor sendiri atau masih meminjam gedung kantor milik instansi lainnya. 
“Kami berharap bagi UPT Disdik Kecamatan yang mendapat bantuan pembangunan gedung atau kantor baru. Jangan membangun kantor atau gedung didalam area SD yang ditempati selama ini, Tapi dibangun diatas milik sendiri,” syaran Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Hosyan.
Untuk diketahui, beberapa Kantor UPT Disdik Kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang sudah mempunyai gedung atau kantor dan dibangun diatas tanah milik sendiri diantaranya, Tragah, Geger Klampis, Geger, Kamal, Labang, Kokop, Modung dan Socah.    

Penulis : Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia