​Berbahaya, Polres Bangkalan Larang Siswa Latihan Baris-berbaris di Jalan Raya

 

Kasat Lantas Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan melarang siswa latihan baris-berbaris menggunakan jalan raya. Larangan tersebut menyikapi insiden tertabraknya belasan siswa SMPN 1 Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (3/8/2016) kemarin, supaya tidak terulang kembali.

 

“Latihan di jalan raya itu memang dilarang karena sangat berisiko menimbulkan kecelakaan,” terang Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Ady Nugroho kepada maduracorner.com, sabtu (6/8/2016).

 

Menurutnya, menggelar latihan baris-berbaris dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 sangat positif. Namun, keselamatan siswa harus menjadi prioritas utama masing-masing sekolah. “Siswa maupun elemen lainnya kalau mau latihan di lapangan terbuka saja. Ini juga demi menjaga keselamatan bersama,” imbuhnya.

 

Ady menuturkan, pihaknya akan segera melayangkan surat himbauan ke seluruh sekolah dan elemen lainnya agar tidak menggunakan jalan utama sebagai tempat berlatih. Peristiwa di Jombang cukup menjadi pelajaran berharga. “Kalau masih ditemukan ada yang latihan di jalan akan ditertibkan,” tegasnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad

Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia