​Biaya Operasional Penyeberangan ASDP Kamal-Ujung 2016 12,3 Milyar

Kepala Supervisi ASDP Ujung-Kamal, Gusman


Bangkalan,Maduracorner.com – Biaya operasional kapal motor pery (KMP) angkutan sungai danau dan pulau (ASDP) yang melayani penyeberangan dari dermaga Kamal Bangkalan menuju dermaga ujung Surabaya tahun 2016 ini diinformasikan kembali mengalami kerugian sekitar 12,3 milyar. 
“Tahun 2016 ini, ASDP yang melayani rute penyeberangan dermaga Kamal – Ujung mengalami kerugian sekitar Rp. 12,3 milyar,” terang Kepala Supervisi ASDP Ujung-Kamal, Gusman saat di temui maduracorner.com dimulut dermaga Kamal,Minggu, (31/12/2016).
Menurut Gusman, kerugian tahun ini jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami ASDP sebelumnya atau pada tahun 2015 sebesar Rp.15,3 milyar tersebut, Memang menurun sekitar Rp.2 milyar. Namun perlu diketahui lanjut Gusman, beberapa faktor yang mempengaruhi menurunya kerugian tahuan ini karena ASDP telah melakukan langkah-langkah efisiensi.        Seperti memutasi 24 pegawai ASDP dermaga Kamal ke dermaga lain. Otomatis sangat berimbas terhadap  pengurangan biaya pengeluaran. Termasuk jumlah KMP yang melayani penyeberangan Kamal-Ujung dari 8 unit menjadi 3 kapal unit tiap harinya mampu menekan cost operasionalnya.
“Pelayanan penyeberangan ASDP dari dan ke Kamal-Ujung lebih menitik beratkan pada faktor kemanusian. Karena proyek penyeberangan ini lebih banyak ruginya,” papar Gusman.

 
Penulis: Aryan

Editor :  Altsaqib

Email Autoresponder indonesia