​Bupati Bangkalan: Berantas Pungli Harus Ada Komitmen Berbagai Pihak


Bangkalan, Maduracorner.com-Jika ingin memberangtas pungutan liar (pungli) harus ada komitmen terarah dari berbagai pihak yang diberi mandat mengatasi persoalan tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad saat mengukuhkan  Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) tingkat Kabupaten Bangkalan di gedung Rato Ebhu, Rabu, (8/2/2017).
“Pungli kalau dibiarkan bisa menjadi budaya yang sangat merugikan bagi masyarakat. Maka dari itu perlu ada komitemen dari semua pihak. Jangan membuat birokrasi semakin panjang. Kalau bisa sederhana jangan dibuat ruwet,” ujar Ra Momon,  panggilan akrab Bupati Bangkalan, Rabu, (8/2/2017).
Ra Momon menjelaskan pengukuhkan  Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presden (Perpres) No. 87/2016 tentang saber pungli bisa selaras dengan di daerah.
‘Kami yakin dan percaya Unit Satgas Saber Pungli akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan nantinya bisa memberi pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” pinta Ra Momon, 
Untuk diketahui anggota Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangkalan yang dilantik hari ini sebanyak 40 orang terdiri unsur Polres Bangkalan, Dandim 0829 Bangkalan, Kejaksaan Negeri Bangkalan dan Pemkab. Bangkalan.
Penulis: Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia