​Dane ‘The Batman Face’ Milovanovic Bawa Madura United Terbang Tinggi!

Skuad Madura United

Bangkalan, maduracorner.com – Dane Milovanovic kembali membawa Madura United membekuk lawannya saat lanjutan kompetisi ISC 2016. Selain mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan, pemain yang dikenal dengan selebrasi ‘The Batman Face’ tersebut juga memberi umpan cantik hingga berbuah gol pada Bayu Gatra.

 

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), sabtu (30/7/2016) sore tersebut, Madura United maupun Persipura Jayapura sebagai tim tamu langsung mempertontonkan sepakbola menyerang. Kedua tim juga sama-sama menciptakan peluang bagus. Namun sayang selalu gagal karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

 

Gol akhirnya tercipta. Lagi-lagi Madura United unggul terlebih dahulu atas tim tamunya. Adalah Dane Milovanovic yang melakukannya. Berawal dari sebuah kesalahan Louis Kabes yang kehilangan bola dan direbut Dane tepat di garis tengah lapangan. Pemain berkebangsaan Australia ini langsung menendang bola dengan keras ke arah gawang lawan setelah sempat melihat posisi kiper Ferdiansyah yang terlalu maju. Super shoot dari Dane Milovanovic tersebut menghunjam gawang.

Gol cantik dari pemain yang dikenal dengan selebrasi ‘The Batman Face’ ini terjadi pada menit 31. Keunggulan 1-0 tersebut disambut gegap gempita seisi stadion.

Usai ketinggalan, para pemain Persipura berusaha keras membalas. Namun lagi-lagi selalu gagal. Pergerakan Boakay Edi Foday yang jadigoal getter selalu berhasil diantisipasi oleh Fabiano Beltrame.

Saat pertandingan masuk menit 51, SGB kembali bergemuruh. Bayu Gatra berhasil membobol gawang Persipura setelah mendapat umpan matang dari Dane Milovanovic. Skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Sapeh Kerap ini pun bertahan hingga menit akhir pertandingan.

Hasil ini kembali membawa anak asuh Gomes de Oliviera ke puncak klasemen ISC 2016. Mereka mengumpulkan 30 poin dari laga. Posisi ini bisa tergusur jika Arema Cronous juga menang dengan skor berapa pun karena mereka unggul dari selisih gol dengan poin yang sama. Namun bila Arema Cronous hanya bisa imbang lawan PS TNI apalagi kalah, Fabiano Beltrame dkk akan tetap aman di puncak. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy