​Derita Hasifa…

1951 views

Sampang, maduracorner.com – Hasifa (1,8) balita perempuan yang tinggal di Dusun Lembenah Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, sejak lahir tidak memliki kelopak mata, hidung dan rongga mulut.
Balita malang itu merupakan puteri dari pasangan Asnawi (35) dan Suaibeh (31). Keluarga mengaku sudah pasrah dan tidak bisa mengobati anaknya lantaran tidak memiliki biaya untuk ke rumah sakit. Sementara untuk memeriksakan anaknya hanya ke rumah Bidan setempat. 
Ketika ditemui di rumahnya pada Rabu (4/1/2017), Asnawi orang tua dari Hasifa mengatakan, sejak lahir belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah desa setempat. Dari Dinas Sosial hanya mendapatkan bantuan Rp 1 juta setahun yang lalu, sementara untuk beli satu bungkus bubur saja seharga Rp 10 ribu per hari. 
“Untuk memenuhi kebutuhan Hasifa, kami orang tuanya terpaksa meminjam kepada tetangga yang bersedia membantu. Jangankan untuk kebutuhan Hasifa, untuk makan sehari-hari saja kami kesulitan pak,” keluhnya kepada awak media.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia