​Dinilai Gagal, Demonstran Tuntut Bupati Sampang Mundur

2787 views


Sampang, maduracorner.com – Sejumlah massa dari Humpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Sampang, menggelar aksi demo di kantor Pemkab Sampang, Selasa (25/10/2016).
Mereka menuntut agar Bupati Sampang KH Fannan Hasib turun dari jabatannya karena dinilai sudah gagal memimpin Kabupaten Sampang. Salah satu alasannya, penambangan galian C ilegal yang sampai saat ini masih ada.
“Galian C di Sampang itu sudah murni ilegal karena tidak memiliki izin. Itu adalah bukti keroposnya pemimpin Sampang,” ungkap Huzairi Korlap HMI saat orasi di kantor pemkab.
Setelah melakukan orasi di kantor pemkab, massa berharap Bupati Sampang KH Fannan Hasib agar keluar menemui para demonstran. Namun orang nomor satu di Sampang tersebut sedang tidak ada di ruangan.
Para demonstran langsung ditemui oleh sekertaris daerah (sekda) setempat. Dirinya menyampaikan  bahwa bapak bupati sedang melakukan sidak ke desa.
“Bapak bupati sedang tidak ada di ruangan mas. Bukannya tidak mau menemui para demonstran. Kebetulan beliau sedang ada tugas di desa,” jelasnya di hadapan demonstran.
Usai mendengar penyampaian sekda Putut Budi Santoso, para demonstran langsung membubarkan diri dengan damai.(san)
Penulis: Susanto

Editor: Buyung Pambudi