​Disapu Puting Beliung, Tujuh Bangunan di Kecamatan Arosbaya Rusak Parah

Salah satu bangunan yang rata dengan tanah akibat diterjang puting beliung

B​angkalan, maduracorner.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bangkalan, Senin (20/11/2016) kemarin memakan korban. Tujuh bangunan di Dusun Pocogan Desa Lajing Kecamatan Arosbaya disapu angin puting beliung.

Tujuh bangunan milik warga setempat yang diterjang puting beliung itu terdiri dari rumah, dapur dan mushalla. Bahkan, beberapa rumah dan dapur yang terbuat dari kayu rata dengan tanah.

“Kejadiannya pada siang hari. Saya lihat banyak material bangunan berterbangan dibawa angin. Kebetulan lokasinya dibelakang rumah saya,” jelas Anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Moh Kholifi, Selasa (21/11/2016).

Politisi Partai Gerindra  itu menuturkan, peristiwa bencana alam tersebut berlangsung begitu cepat. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, warga harus kehilangan tempat tinggal karena mengalami kerusakan yang sangat parah.

“Waktu angin sangat kencang, warga langsung keluar rumah dan berkumpul di halaman untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat menyatakan pihaknya langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendata sejauh mana kerusakan yang terjadi dan menghitung kerugian materi yang ditimbulkan.

“Ada berapa warga yang terdampak kami data terlebih dahulu. Untuk meringankan beban mereka kami langsung mengirimkam bantuan sembako,” tandasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

 

Email Autoresponder indonesia