​Disoal Maju Pilkada Bangkalan, Ini Jawaban Farid Alfauzi

2510 views

Farid Alfauzi anggota DPR RI dapil Madura yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Bupati Bangkalan.


Bangkalan, maduracorner.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Sekalipun masih menyisakan waktu satu tahun, nama-nama kandidat mulai bermunculan. Salah satunya, anggota DPR RI dapil Madura Farid Alfauzi. 

“Kalau nama saya disebut sebagai salah satu calon itu hasil otak-otik teman-teman. Bisa juga kalian (wartawan) yang buat-buat,” jelas Farid sapaan akrabnya, Sabtu (10/6/2017) kemarin. 

Menurutnya, hingga saat ini dirinya belum memutuskan maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Namun demikian, sebagai kader Hanura apapun yang menjadi amanah partai tetap harus dijalankan. 

“Misalnya partai Hanura menghendaki saya maju di Pilbup atau pilgub, ya saya harus patuh terhadap keputusan itu, ” imbuhnya.

Tidak dapat dipungkiri sambung Farid, masyarakat di Bangkalan menginginkan sosok pemimpin baru. Hal itu,  tidak terlepas dari kepemimpin bupati sekarang yang dinilai telah gagal menjalankan roda pemerintahan. 

“Lihat nanti hasil kajian tim tentang kondisi Bangkalan itu seperti apa,” jelasnya. 

Farid mengaku saat ini dirinya dipercaya sebagai Ketua Tim Pememangan Pilkada (TPP) DPP Hanura. Ia berwenang memutuskan siapa kandidat yang bakal diusung Hanura dalam Pilkada di masing-masing daerah.

“Belum ada pembicaraan intensif untuk pembahasan pilkada seluruh Indonesia,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia