​Fabiano dkk Gagal Bawa Poin Dari Padang

2707 views

Skuad Madura United

Bangkalan, maduracorner.com – Langkah kemenangan tim Madura United akhirnya terhenti di Stadion Haji Agus Salim saat melawan Semen Padang, senin (8/8/2016). Mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 3-1.


Sejak awal pertandingan, Semen Padang mampu tampil rancak dengan gaya menyerang. Namun anak asuh pelatih Nil Maizar tersebut selalu gagal saat masuk ke areal pertahanan Madura United yang mampu bertahan dengan sangat baik.

 

Bahkan, Madura bisa unggul lebih dahulu pada menit 16. Berawal dari tendangan bebas Slamet Nur Cahyo, bola melengkung tersebut mampu disambut heading Fabiano Beltrame. Dan gol! Skor 0-1 ini disambut suka cita pemain dan official Madura di pinggir lapangan.


Usai gol ini, para pemain Semen Padang makin bernafsu menyerang. Gol penyama kedudukan yang ditunggu tim Kabau Sirah akhirnya datang juga. Yakni setelah wasit menunjuk titik putih. Keputusan ini sempat memantik protes para pemain Madura dan Fabiano. Kapten tim ini nampak membantah bahwa dirinya handball. Apalagi dari tayangan ulang di televisi, bola memang mengenai bagian dada Fabiano dan bukan tangan kirinya. 

Namun Fabiano dkk tetap menghormati keputusan wasit. Striker asing Semen Padang, Marcel Sacramento pun mampu menuntaskan kewajibannya pada menit 30. Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

 

Di babak II, jalannya pertandingan hampir sama dengan babak pertama. Namun semuanya menjadi berubah saat pelatih Gomes de Oliviera menarik keluar gelandang bertahan andalannya, Dane Milovanovic pada menit 54.


Sebagai gantinya, Gomes memasukkan striker Pablo Rodrigues. Sehingga total ada 4 pemain depan Laskar Sapeh Kerab yang bermain bersamaan. Imbasnya, sisi tengah Madura menjadi tidak seimbang sehingga gampang ditembus lawan.

 

Betul saja. Malapetaka pun datang satu menit kemudian. Setelah mampu menerobos lini tengah Madura, Marcel Sacramento mendapat umpan matang di luar kotak penalti. Dengan sekuat tenaga, ia langsung menghajar gawang Hendra Pras dengan cantik.


Keroposnya lini tengah Madura terus dimanfaatkan Semen Padang. Empat menit kemudian, berawal dari lemahnya lini vital tersebut, kiper Henpras melakukan blunder saat hendak menghalau umpan panjang lawan. Namun bola jatuh ke kaki lawan. Posisi dua lawan dua pun terjadi di area kotak penalti Madura. Dan Marcel lagi-lagi membobol Henpras usai menerima umpan matang.

 

Lini tengah Madura kembali membaik setelah Ahmad ‘Fellaini’ Maulana masuk menggantikan Bayu Gatra. Namun skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah sudah tak bisa dikejar lagi.

Dengan kemenangan ini, rekor Semen Padang yang mampu menyapu bersih poin kandang tetap terjaga. Sebaliknya, Madura yang menderita kekalahan otomatis menghentikan 5 kemenangan beruntun milik mereka sebelumnya. Hasil ini sekaligus menempatkan anak asuh Gomes de Oliviera ini di posisi runner up klasemen sementara ISC 2016. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arema Cronous namun kalah dalam selisih gol. (mad)

 

Penulis: Mamad el Shaarawy

 

Email Autoresponder indonesia