​Formas Desak Bupati Sampang Mundur

3260 views


Sampang, maduracorner.com – Setelah melayangkan surat audiensi kepada pihak Pemkab Sampang pada hari Kamis lalu, Forum Mahasiswa Sampang (Formas) datangi pendopo mendesak agar Bupati Sampang KH Fannan Hasib mundur dari jabatannya. Formas menilai bupati telah gagal menjadi pemimpin Sampang.
Audiensi yang digelar Selasa (1/10/2016) gagal menemui bupati. Bupati enggan menemui aktifis Formas dengan dalih sedang ada kegiatan.
Saat di pendopo, peserta audiensi langsung ditemui oleh Kepala Bakesbangpol Rudi Setiadi dan Kabag Humas Pemkab Yulis. Rudi Setiadi menyarankan agar audiensi ditunda pekan depan.
“Saat ini pak bupati belum bisa menemui peserta audiensi karena ada kegiatan di gedung DPRD. Saya sarankan agar aksi ditunda minggu depan,” saran Kepala Bakesbangpol Rudi Setiadi.
Sementara itu, Abdul Azis Koordinator audiensi mengatakan pihaknya merasa kecewa dengan penjelasan Kepala Bakesbangpol yang mengatakan bupati belum bisa menemui Formas. Pasalnya, surat pemberitahuan sudah masuk ke Pemkab pada hari Kamis lalu.
“Kami merasa kecewa dengan keputusan bupati yang enggan menemui kami. Lebih parahnya pemberitahuan itu baru disampaikan oleh kepala Bakesbangpol hari ini. Padahal surat kami sudah seminggu yang lalu masuk ke kantor Pemkab,” ujarnya dengan nada kesal.
Formas berencana akan melayangkan surat lagi untuk aksi yang sama. Jika masih enggan ditemui, maka aktifis Formas menganva akan melakukan aksi turun jalan dengan jumlah yang lebih banyak.(san)
Penulis: Susanto

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia