​Gaji Telat Dibayar, PNS Gadaikan BPKB dan Jual Gelang Emas Anak


Bangkalan, Maduracorner.com – Sangat memperihatinkan, mungkin hanya itu yang bisa kita sampaikan kepada belasan ribu pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab.Bangkalan. Bagaimana tidak? Bayangkan, akibat gaji Januari 2017 telat dibayar dan hingga kini belum juga ada kepastian kapan akan cair gaji mereka akan cair.

Beberapa PNS terpaksa mengambil jalan pintas memenuhi kebutuhan keluarga dan keperluan lainnya. 
“Untuk menafkahi keluarga dan biaya 3 anak yang sekolah di SMA, SMP dan SD. Saya terpaksa menggadaikan BPKB sepeda motor Rp. 3 juta. Mau bagaimana lagi, gaji Januari 2017 hingga kini tidak ada beritanya,” keluh salah satu PNS di Tanah Merah yang tidak menyebutkan namanya, Selasa,  

(10/1/2017)
Senada juga disampaikan salah satu PNS yang bekerja sebagai Tata Usaha di SMPN 1 Klampis Kecamatan Klampis Bangkalan dan tidak mau namanya ditulis, Untuk menutupi kebutuhan keluarga dan dapur tetap ngebul akibat dari gaji bulan Januari 2017 tidak cair. Dia terpaksa menjual sebuah gelang emas anaknya seberat 6 gram seharga Rp. 3 juta lebih. 
“Itu jurus akhir yang bisa ditempuh  pak sebab saya tidak punya kerjaan sampingan lagi dan istri saya cuma ibu rumah tangga. Makanya saat gaji telat dibayar, saya merasa kelimpungan dan terpaksa ambil jalan pintas jual gelang anak saja,” ungkapnya. 
Sementara itu, Kepala UPT Disdik Klampis mengakui selama Januari 2017 ini memang banyak sekali guru-guru SD yang bertugas di Kecamatan Klampis menanyakan kapan gaji bulanan akan cair. Wajar- wajar saja karena itu merupakan mereka.
“Saya cuma syarankan mereka (guru- guru) itu untuk bersabar. Siapa tahu besok atau beberapa hari lagi gaji Januari 2017 cair,” pungkas Kepala UPT Disdik Klampis, Matruyam. (yans).
Penulis : Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia