​Gara-Gara Ingin Main Pakemon, Nekad Curi Motor di Masjid

2314 views

Tsk curanmor


Sampang, maduracorner.com – Pelaku pencurian sepeda motor milik jamaah salat di masjid Al-Islah, jalan Tengku Umar, kecamatan Sampang, kabupaten Sampang, berhasil diringkus oleh anggota Polres Sampang.

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo menjelaskan, pelaku berinisial N (34) warga kabupaten Pamekasan. Untuk melumpuhkan pelaku, polisi terpaksa menembak kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak disergap di wilayah Pamekasan.

Di hadapan penyidik, kata Hari, pelaku mengaku mencuri sepeda motor karena ingin membeli telepon genggam android agar bisa memainkan game Pokemon Go.

“Jadi pelaku ini dari Pamekasan ke Sampang memang berniat mau mencuri sepeda motor. (Hasilnya) curiannya buat main game Pokemon katanya,” ujar Hari, saat awak media menanyakan alasan pelaku mencuri, Sabtu (23/07/2016).

Lebih jauh Hari menjelaskan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi jamaah salat. Saat jamaah yang lain salat, pelaku melancarkan aksinya menggunakan kunci palsu.

“Saat jamaah salat, pelaku sembunyi di kamar mandi. Setelah kondisi dirasa aman langsung beraksi pakai kunci palsu,” imbuhnya.

Polisi kini masih melakukan pengembangan, karena ada kemungkinan pelaku tidak hanya melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Sampang. Termasuk mengungkap kemungkinan adanya jaringan sindikat jaringan motor antar Kabupaten. 

Pelaku yang kini diamankan di Polres sampang bersama barang bukti sepeda motor dengan nopol M 4884 UQ, akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(mar)

Penulis : S. Umar

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia