​Hari Ketiga, Air Mulai Surut

2236 views

​Hari Ketiga, Air Mulai Surut


Sampang, maduracorner.com – Memasuki hari ketiga, genangan air di Kabupaten Sampang mulai surut. Kota Bahari (sebutan Kabupaten Sampang) sejak hari Rabu sore hingga Jumat pagi masih merendam rumah di dua kelurahan dan empat desa di kecamatan Sampang. 
Desa yang tergenangi yakni Desa Tanggumong, Paseyan, Panggung dan Gunung Maddah. Selain itu Kelurahan Dalpenang dan Rongtengah.
Meski banjir sudah mulai surut, namun ketinggian air di jantung kota masih sekitar 30-40 centimeter, hingga menjelang siang akses jalan menuju kecamatan Omben dan Karang penang masih belum bisa dilalui kendaraan,karena ketinggian air di jalan Imam Bonjol yang merupakan dataran rendah sekitar 70-75 sentimeter.
Sulaiman warga Kelurahan Karang Penang Dalem mengatakan, dirinya mengirim makanan kepada anaknya yang ada di Ponpes yang tergenang banjir karena tidak bisa memasak. Untuk saat ini ketinggian banjir di sekitar Ponpes jalan Seruni mencapai lutut orang dewasa dan mulai surut.
“Air banjir mulai surut, saya mengirim makanan buat anak yang lagi mondok, lantaran tidak bisa memasak karena tergenang banjir,” ungkapnya pada Jumat (3/2/2017).
Banjir di Kota Bahari terjadi akibat luapan dari sungai Kemuning yang tidak mampu menampung debit air kiriman dari pantura, setelah diguyur hujan lebat pada hari Minggu lalu.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia