​Hari Pertama Masuk Sekolah, SDN 1 Rongtengah Ramai

2715 views

Orang tua banyak antar anak


Sampang, maduracorner.com – Pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016, di jalan Trunojoyo tepatnya di depan SDN Rongtengah 1 Sampang ramai, oleh orang tua siswa yang mengantarkan anaknya sekolah, Senin (18/07/2016).

Usai mengantarkan anaknya ke dalam sekolah, para wali murid tampak masih bergerombol di depan sekolah. Polisi pun tampak mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

“Sesuai kampanye pak Anies Menteri Pendidikan, orang tua dianjurkan mengantar anaknya ke sekolah, alhamdulillah, bahagia bisa mengantar anak di hari pertama sekolah,” ujar Ibu Masruroh, warga kelurahan Karang Dalam, Sampang.

Namun tidak semua para siswa diantar orang tuanya pada hari pertama masuk sekolah, MC mendapati seorang siswa siswa SD bernama Farel warga jalan Pahlawan, Kelurahan Delpenang, Sampang. Ia berangkat sekolah berjalan kaki sendirian tanpa diantar orang tauanya. Meski begitu, dia tampak semangat menuju sekolahnya.

“Sekolah di SDN Rongtengah 2 Sampang, sekarang naik ke kelas 3. Tidak apa-apa meskipun tidak diantar, kan sudah biasa sudah bukan murid baru,” jawab Farel sambil berjalan santai, saat ditanya MC.

Pada hari pertama masuk sekolah, banyak orang tua yang menyempatkan waktu mengantar anaknya sekolah. Hal itu sesuai surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah tertanggal 11 Juli 2016.(mar)

Penulis  : S. Umar

Editor  : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia