​Hindari Jenuh, Polantas Gelar Apel di Area Parkir Pertokoan

1300 views

Polisi gelar apel di pertokoan

Sampang, maduracorner.com – Apel pagi gelar pasukan tidak selamanya digelar di halaman Mapolres. Namun juga bisa dilaksanakan di area publik, seperti area pertokoan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Rabu (20/7/2016) pagi.

Sebelum melaksanakan tugas, anggota polisi dari unit lalu lintas menggelar apel pasukan di area parkir salah satu pertokoan, di jalan Wijaya Kusuma, Sampang. Hal itu untuk menyentuh masyarakat akan adanya keberadaan polisi di tengah masyarakat.

“Salah satunya agar ada suasana baru bagi anggota (polisi lalu lintas), biar tidak jenuh,” terang Kasatlantas Polres Sampang, AKP Mala Darlius.

Dirinya menambahkan, usai gelar apel, anggota langsung menyebar menempati pos poros penggal-penggal di jalan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di jalan.

“Hasil evaluasi keramaian terjadi pada pagi hari bersamaan dengan jam berangkat aktivitas warga. Polisi siap melakukan pengamanan,” imbuhnya.

Pantuan MC di lokasi, apel anggota Satlantas di area parkir pertokoan, digelar pada pukul 06.15 WIB, selanjutnya polisi bergerak menempati poros-poros jalan mengatur lalu lintas.(mar)

Penulis : S. Umar

Editor : Buyung Pambudi