​Ini Harapan Terhadap Lahirnya Organisasi Jangkar Emas

2564 views

Deklarasi Jangkar Emas di Gedung Rato Ebuh Bangkalan.

Bangkalan, maduracorner.com – Jaring Kreativitas dan Edukasi Masyarakat Sipil (Jangkar Emas) resmi mendeklarasikan sebagai organisasi baru yang siap mengawal dan mewarnai setiap kebijakan pemerintah kabupaten Bangkalan, Rabu (15/2/2017).

Deklarasi yang diselegrakan di Gedung Rato Ebuh ini dihadiri oleh sejumlah tokoh kepemudaan seperti Ketua GP Ansor, Ketua Jaka Jatim, Bupati Lira Bangkalan, dan ketua-ketua organisasi kemahasiswaan. Ketua DPRD dan Wakil Bupati Bangkalam juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Terbentuknya Jangkar Emas tersebut diharapkan mampu memberikan bukti nyata dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bangkalan. Membangun soliditas dengan organisasi lainnya demi kebaikan Bangkalan ke depan juga menjadi amanah yang harus dilakukan.

“Mampu membangun masyarakat yang kreatif dan edukatif akan menjadi penilaian positif bagi Jangkar Emas sebagai organisasi yang baru berdiri,” kata Ketua GP Ansor Bangkalan, KH Hasasi Zubair saat memberikan sambutan.

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi menambahkan problematika yang selama ini belum tersentuh adalah peningkatan ekonomi. Perlu kiranya Jangkar Emas dan organisasi lainnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomin demi kesejahteraan masyarakat.

“Membangun Bangkalan butuh kerja sama dengan semua elemen. Pembangunan sektor ekonomi harus digalakan,” papar Politisi Gerindra ini.

Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir Rofii menaruh harapan besar agar Jangkar Emas ikut serta mengawal dan memberikan sumbangsih pemikiran terhadap setiap kebijakan demi terwujudnya Bangkalan yang lebih baik. 

“Segala bentuk masukan dan kritikan sangat diperlukan untuk bahan evaluasi pemangku kebijakan. Jangan sampai ketinggalan momen, jadi harus ikut andil memantau segala perkembangan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Jangkar Emas Bangkalan Anton Bastoni menyatakan setiap program yang digagas akan disinkronkan dengan kebijakan pemerintah daerah. Sehingga, setiap gagasan akan berjalan secara sinergis dan tepat sasaran.

“Program utama adalah pemberdayaan. Tapi kita juga tidak menutup mata jika ada aspirasi masyarakat untuk pemerintah Bangkalan. Sebab, mengawal kinerja pemerintah juga menjadi tugas kami. Apalagi kondisi saat ini tidak normal,” tandasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia