​Jurnalis Pamekasan Kecam Kekerasan Wartawan di Bangkalan


Pamekasan, Maduracorner.com – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar aksi solidaritas di kantor Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan untuk mengecam kekerasan terhadap wartawan di Bangkalan.

Aksi solidaritas tersebut untuk memberi dukungan moral kepada wartawan Jawa Pos Radar Madura Biro Bangkalan, Ghinan Salman yang menjadi korban pemukulan oknum PNS di lingkungan PU Pengairan Bangkalan.

“Kami mengutuk keras aksi kekerasan terhadap rekan kami salah satu wartawan di Kabupaten Bangkalan,” ungkap Ketua AJP, Esa Arif, Rabu (21/9/2016).

Dijelaskan mantan aktivis PMII Pamekasan tersebut, kekerasan terhadap wartawan tidak dibenarkan apapun alasannya dan oleh siapapun. Apalagi dalam bekerja mereka dilindungi oleh undang-undang.

“Wartawan dalam bertugas dilindungi oleh undang-undang, siapapun yang menghalangi-halangi harus dipidana, apalagi sampai melakukan kekerasan,” imbuh Esa.

Ia pun berharap kasus kekerasan yang menimpa Ghinan Salman dapat diusut tuntas agar bisa memberikan efek jera kepada pelaku. Hal itu agar kejadian serupa tidak menimpa wartawan yang lain.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。     Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia