​Kader Partai Kompak Mundur dari Pencalonan Ketua GP Ansor Bangkalan

Para politis partai yang menyatakan mundur dalam pencalonan Ketua GP Ansor


Bangkalan, maduracorner.com – Empat kader partai yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua GP Ansor Bangkalan kompak mengundurkan diri. Keputusan mengejutkan itu menjadikan KH Hasani Zubair sebagai calon tunggal dalam konferensi cabang (Konfercab) Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) itu, Minggu (27/11/2016).

Pengunduran diri itu pertama kali dilakukan oleh Mahfud, S.Ag politisi PDI Perjuangan. Kemudian, tiga politisi lainnya yaitu Moh Kholifi anggota Komisi D DPRD Bangkalan Fraksi Gerindra, Asis Abel Ketua Komisi B DPRD Bangkalan Fraksi Partai Demokrat dan Musawwir Syafik anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyatakan mundur.

“Setelah melalaui proses musyawarah dan berbagai pertimbangan serta alasan rasional saya menyatakan mundur. Tapi visi dan misi yang telah disusun tetap akan dititipkan kepada ketua terpilih, “jelas Mahfud.

Rata-rata alasan pengunduran diri empat politisi itu karena beratnya tanggung jawab serta tugas sebagai kader partai dan anggota legislatif. Sehingga, keputusan itu dinilai tepat agar tetap fokus pada tugas sebagai wakil rakyat.

“Beban sebagai ketua komisi B DPRD Bangkalan sangat berat jadi saya mengundurkan diri dari pencalonan. Selain itu, GP Ansor di bawah pimpinan KH Hasani Zubair menunjukan perkembangan yang sangat baik tentunya beliau masih sangat dibutuhkan,” papar Asis Abel politis Partai Demokrat itu.

Moh Kholifi dari partai Gerindra menambahkan, sejauh ini KH Hasani Zubair mampu menggerakan GP Ansor melalui kegiatan-kegiatan yang membuat organisasi ini berkembang dan lebih baik dari periode-periode sebelumnya.

“Memimpin sebuah organisasi tidak mudah. Tapi, KH Hasani Zubair berhasil mecetak kader-kader muda berkualitas. Saya memilih untuk konsentrasi di legislatif saja,” ucap Holifi.

Sementara Musawwir Syafik dari partai PKB menuturkan soliditas di tataran kader ansor yang dibangun oleh KH Hasani Zubair sangat kokoh. Selain itu, pencapaian prestasi selama ini sangat baik sehingga perlu di pertahankan dan ditingkatkan.

“Kepemimpinan KH Hasani Zubair perlu dilanjutkan dan kita dukung demi kejayaan Ansor,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia