​Kalahkan Persib Bandung, Madura United Ukir Sejarah Baru

4656 views

 

Skuad Madura United

Bangkalan, maduracorner.com – Klub Madura United mengukir sejarah baru usai meraup 3 poin dari Persib Bandung, sabtu (8/10/2016). Kemenangan 2-1 mereka menjadi rekor sebagai tim asal Madura pertama yang mengalahkan Persib Bandung di kompetisi nasional.

Pertandingan kedua tim berlangsung seru sejak menit pertama. Terutama tim tuan rumah yang ngebet ingin menang. Hal ini karena rival-rival mereka di papan klasemen TSC 2016 tak ada yang memetik kemenangan di hari sebelumnya. 

Madura United nyaris unggul pada menit 16. Sebuah umpan crossing cantik dari Slamet Nurcahyo berhasil disundul oleh Pablo Rodrigues. Namunheading top skorrer sementara tersebut hanya menghantam tiang gawang Persib yang dikawal Muhammad Natsir.

Laskar Sapeh Kerap akhirnya mencetak gol. Yakni pada menit 24 melalui sepakan Pablo di titik 12 pas. Gol penalti tersebut didapat setelah Erick Lewis mendapat pelanggaran keras di kota penalty tim Maung Bandung.

Fabiano Beltrame dkk nyaris menambah keunggulan. Sebuah serangan balik cepat dilakukan Erick Weeks. Sayang, sepakan keras pemain keling ini mampu diblok sempurna oleh kiper Muhammad Natsir meski sudah dalam posisi one on one.

Persib berhasil menyamakan kedudukan sundulan kaki Kim Jefrey Kurniawan pada menit 47. Gol adik ipar striker nasional Irfan Bachdim ini terjadi berkat tendangan bebas Samsul Arif yang mengirim bola di tiang jauh gawang Madura. Skor pun kembali imbang 1-1.

Erick Weeks tampaknya sedang on firedalam laga ini. Ia layak menjadi man of the match setelah mampu membobol gawang Persib pada menit 55. Skor berubah untuk keunggulan Madura menjadi 2-1.

Lalu sebuah insiden terjadi di kotak penalti Madura United beberapa saat kemudian. Kontak fisik antara Sergio Van Dick dan kiper Joko Ribowo membuat mereka harus terkena kartu merah dari wasit. Keluarnya kiper kedua Madura pengganti Hendra Pras yang dipanggil ke timnas Indonesia ini, membuat coach Gomes de Oliviera harus memasukkan kiper ketiganya, Angga Syahputra. Dan Bayu Gatra pun ditarik keluar.

Saat kedua tim harus sama-sama bermain dengan 10 orang, permainan tetap berlangsung seru. Namun keunggulan Madura United dengan skor 2-1 tak berubah hingga akhir laga.

“Saya puas dengan performa para pemain malam ini. Mereka bermain bagus dan ngeyel penuh tenaga. Termasuk Erick Weeks”,ujar CEO Madura United, Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com usai laga dengan wajah sumringah. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia