​Kapolres Bangkalan: “Kami Tidak Main-Main Dalam Menindak Pelaku Narkoba Termasuk Anggota Sendiri”

Polisi dites urine

 

Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan anggota yang bertugas di tiga unit satuan Polres Bangkalan menjalani tes urie dadakan, Jum’at (5/8/2016). Tes yang digelar secara acak tersebut untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan korps berbaju cokelat itu.

 

“Menggelar tes urine dadakan ini sebagai bentuk keseriusan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota,”ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha kepada maduracorner.com di sela-sela pemeriksaan anggotanya.

 

Mantan Kasubbagpamkol Yanma Mabes Polri menuturkan, tiga unit dan satuan yang menjalani tes urine tersebut, yakni dari Satreskrim, Satnarkoba dan Unit Provost. Hasilnya, semua anggota dinyatakan negatif. “Jumlah anggota yang ikut tes urine yang dilakukan Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polres Bangkalan sebanyak 26 orang. Tes ini dilakukan secara acak,” imbuhnya.

 

Menurutnya, kedepan agenda seperti ini akan diselenggarakan secara rutin. Sebagai aparat penegak hukum menurutnya, harus terbebas dari pengaruh narkoba. Jika ditemukan anggota positif narkoba, pihaknya tidak segan-segan memproses sesuai aturan. “Kami tidak main-main dalam menindak pelaku narkoba,” tegasnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad

Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia