​Kapolres Bangkalan : Silaturahim Jangan Sampai Putus Gara-gara Politik

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha saat menyampaikan pesan kamtibmas di masjid Darussalam Desa Banyuning Dajah.


Bangkalan, maduracorner.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Bangkalan rencananya digelar pada bulan Oktober 2016 mendatang. Demi terciptanya keamanan dan ketertiban, Polres Bangkalan menggelar safari jum’at beribadah (jumrah) dari desa ke desa.

“Jangan sampai jalinan silaturahim antar warga terputus karena urusan politik praktis,” pesan Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, usai shalat jum’at di masjid Desa Banyuning Dejeh, Jum’at (19/8/2016).

Kegiatan jumrah merupakan agenda rutin yang sengaja dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Terutama menjelang pilkades, masyarakat diharapkan sama-sama bisa saling menjaga kemananan wilayah setempat.

“Menciptakan situasi yang kondusif bukan semata-mata tugas polisi. Namun, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Kerukunan antar warga kata mantan Kasubbagpamkol Yanma Polri ini, menjadi kunci utama agar suatu desa bisa aman dan tentram. Menurutnya, jika terdapat suatu permasalahan di tengah-tengah masyarakat supaya langsung menghubungi aparat kepolisian.

“Mari kita bekerja sama, dan menjalin komunikasi dengan baik. Tentunya, rasa aman bagi masyarakat adalah keinginan kita bersama,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia