​Kecelakaan Maut di Akses Suramadu Telan Tiga Korban Jiwa

6193 views

Mobil Daihatsu Xenia rusak parah setelah menghantam truk yang sedang parkir di akses Suramadu Desa Sendang


Bangkalan, maduracorner.com – Kecelakaan maut antara mobil Daihatsu Xenia dengan truk Fuso terjadi di akses Suramadu Desa Sendang, Kecamatan Labang Bangkalan, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 05.00 pagi. Peristiwa tersebut menelan tiga korban jiwa.

Kronologis kecelakaan ini bermula saat truk Marcedez Benz dengan nomor polisi W 8275 UB melaju ke arah selatan. Namun saat tiba di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Moh Neto (46) warga Pamekasan itu mengalami kerusakan pada roda kiri bagian belakang.

Truk bermuatan garam tersebut berhenti. Sayangnya, truk ini tidak memasang rambu-rambu atau tanda yang menunjukan sedang parkir dan sedang dilakukan perbaikan.

Tak berselang lama, mobil Xenia yang dikendarai Nanang Sulih Hariadi (52) warga Malang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama dan menghantam bagian belakang truk yang diparkir di sisi kanan jalan itu.

Kerasnya benturan itu, membuat pengemudi mobil warna putih tersebut tewas di TKP dan dua penumpang meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit Surabaya. Mobil dengan nomor polisi N 1273 DI tersebut juga mengalami kerusakan parah dibagian depan.

“Di dalam mobil Xenia ini terdapat lima penumpang dan satu pengemudi. Dua penumpang yang meninggal atas nama Ainul Izzati (21) dan putranya Zea Ade Siswanto yang masih berumur 48 hari,” kata Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam Pauji kepada awak media.

Menurutnya, kasus ini masih dilakukan penyelidikan termasuk mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Semua barang bukti telah diamankan termasuk supir truk tersebut.

“Kami belum menetapkan tersangka atas kasus kecelakaan ini. Menunggu hasil dari gelar perkara seperti apa nanti kami sampaikan,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia