​Kedapatan Jual Senpi, Warga Tanjung Bumi Dibekuk Polisi

2793 views

Senpi jenis FN yang diamankan Polres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Iska Permadi (32), asal Desa Tlangoh Kecamatan Tanjung Bumi harus meringkuk dibalik jeruji Polsek Tanjung Bumi. Pria yang berprofesi sebagai karyawan bengkel itu dibekuk polisi karena kedapatan menjual senjata api (Senpi).

Penangkapan tersebut berawal dari saat tersangka hendak menjual senpi jenis Five Seven (FN) produksi Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) kepada AT. Kemudian, AT mengajak tersangka kerumah MH dengan memberikan uang muka sebesar Rp 6 juta.

“AT dan MH ini tidak ada niatan membeli senpi namun hanya untuk memancing tersangka,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Rabu (2/11/2016).

Sebelum tersangka tiba kata Anissullah, HM telah menghubungi Polsek Tajung Bumi. Sambil menunggu kedatangan polisi, AT dan MH berpura – pura mengecek untuk memastikan keaslian senpi tersebut.

“Saat petugas datang langsung ditangkap dengan barang bukti sebuah magazine tanpa amunisi, 12 butir amunisi FN kaliber 9 milimeter yang dibungkus kain putih, dan 3 butir amunisi revolver,” imbuhnya.

Menurutnya, tersangka mengaku mendapatkan senpi tersebut dari seseorang di Desa Omben Sampang seharga Rp 25 juta. Nomor seri senpi organik yang biasa dipakai TNI itu sudah terhapus, termasuk warna yang sudah dirubah.
“Tersangka dijerat Pasal 1 Undang – undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia