​Kesulitan Air Bersih, Warga Pakaan Dajah Curhat ke Wabup

2419 views


Bangkalan, maduracorner.com – Peresmian poskamling yang dihadiri Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir A Rofii dimanfaatkan warga Desa Pakaan Dajah untuk curhat masalah kesulitan air besih saat musim kemarau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diminta menyelesaikan masalah tersebut.

“Masalah kekurangan air bersih di desa kami, mohon segera dicarikan solusi,” ucap warga Desa Pakaan Dajah, Bambang (47), Rabu (5/4/2017) kemarin malam.

Menurutnya, kesulitan air bersih ini sangat membebani warga. Jika musim kemarau tiba, warga harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak tangung-tanggung, uang yang dikeluarkan bisa mencapai Rp 1 juta lebih.

“Sumbernya sudah ada tapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mungkin pak wabup bisa membantu mengatasi dengan memberi bantuan semisal pompa air atau yang lain,” papar Bambang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir A Rofii berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Ketersediaan air bersih memang dinilai sangat vital untuk keberlangsung hidup masyarakat.

“Langsung buat proposal minta tanda tangan pak camat dan antarkan langsung ke saya,” ucap Ra Mondir sapaan akrabnya.

Bantuan yang diharapkan warga Desa Pakaan Dajah sambung Ra Mondir bisa dimasukan pada perubahan anggaran kedua (PAK) atau menunggu di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 mendatang.

“Nanti akan dibahas sama Bupati Bangkalan. Mohon untuk bersabar karena kekurangan air bersih juga terjadi di desa lain,” tandasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

 Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir A Rofii saat menghadiri peresmian poskampling di Desa Pakaan Daja Galis.

Email Autoresponder indonesia