​KFI Ingin Pasarkan Budaya dan Wisata Pamekasan Melalui Seni Fotografi

Komunitas fotografer Indonesia Pamekasan


Pamekasan, Maduracorner.com – Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Pamekasan merayakan hari ulang tahunnya yang kedua dengan menggelar acara hunting foto bersama di Pantai Jumiang, Minggu (25/9/2016). 

Dalam Acara tersebut mereka sengaja mengangkat tema Pamekasan Mood, Culture, Art and Exotica untuk memasarkan potensi wisata, seni dan budaya Pamekasan melalui kamera. 

“Tema ini mengambarkan tentang eksotika alam kita, eksotika kekayaan pariwisata kita di Pamekasan kemudian diabadikan teman-teman potografer,” ungkap koordinator acara, Khairul Anam.

Salah satunya mereka menggunakan batik Pamekasan sebagai kostum model dan juga sebagai properti. Hal itu juga demi mengangkat hasil kreatifitas masyarakat Pamekasan.

“Daya kreatifitas orang Pamekasan sangat besar buktinya batik kita sudah kemana-mana dan sekarang desainnya sudah modern dan diakui dunia,” imbuh Khairul.

Mereka juga memilih pantai Jumiang  sebagai tempat merayakan hari jadi dan hunting foto bersama karena jumiang punya potensi keindahan alam yang sangat luar biasa dan masih perawan. 

“Saya berharap teman-teman KFI mampu mengekpose kekayaan pamekasan agar dikenal lebih luas dan menjadi daya tarik agar masyarakat mau berkunjung ke Pamekasan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。      Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia