​Koper CJH Pamekasan Dibubuhi Tanda Unik untuk Permudah Pencarian

​Koper CJH Pamekasan Dibubuhi Tanda Unik untuk Permudah Pencarian


Pamekasan, Maduracorner.com – Ratusan koper Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur dibubuhi tanda unik untuk mempermudah pencarian saat tiba di tanah suci.

Salah satunya adalah koper milik Ghozi Mujtaba, calon jamaah haji kloter 3 dari KBIH Almabrur. Ia sengaja memasang tanda sandal jepit di kopernya agar lebih mudah dicari saat tiba di tanah suci.

“Ini biar lebih mudah saja, karena koper calon jamaah haji kan banyak, dan bentuknya juga sama,” ungkap Ghozi, Senin (8/8/2016).

Selain sandal jepit seperti milik Ghozi, beberapa koper milik calon jamaah lainnya dipasangai botol bekas air mineral, bola tenis, bola pingpong, rumbai-rumbai dari tali rafia dan lainnya.

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Pamekasan, Afandi mengungkapkan, pihaknya memang menganjurkan kepada calon jamaah haji untuk memberikan tanda khusus pada koper sesuai rombongan.

“Pemberian tanda khusus tersebut memang anjuran dari kami. Seperti pemasangan pita dengan warna yang berbeda sesuai rombongan,” ungkap Afandi.

Namun menurut Afandi, memang ada beberapa calon jamaah haji yang memberikan tanda-tanda unik. Menurutnya itu murni kreasi dari calon jamaah haji, tetapi nantinya tetap akan ditempeli stiker.

Sementara jumlah calon jamaah haji di Pamekasan sebanyak 748 orang yang terdiri dari 2 kelompok terbang yakni kloter 2 dan 3. Mereka akan berangkat Selasa (9/8/2016) ke Asrama Haji Surabaya.(*)
Reporter : Fatahillah Kamali。       Edittor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia