​Lambang PKI Muncul di Sampang

4326 views

​Lambang PKI Muncul di Sampang


Sampang, maduracorner.com – Warga perumahan Selong Permai, kelurahan Gunung Sekar, kecamatan Sampang kabupaten Sampang dikejutkan dengan adanya gambar lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), Senin (25/7/2016).

Gambar partai terlarang tersebut, dicat di beberapa titik di tembok dinding rumah warga di perumahan kawasan elit tersebut. Padahal, sebelumnya warga tidak mengetahui adanya coretan lambang PKI itu.

“Warga tahunya pagi, lambang itu sudah ada di pagar dan tembok rumah warga. Tentu saja warga kaget,” kata Abdul Wahed, yang tinggal di perumahan tersebut.

Informasi adanya gambar PKI itu, langsung disikapi oleh aparat setempat dengan melakukan penyisiran. Untuk menjaga kantibmas, aparat gabungan dari Kodim 0828, Polres dan Satpol PP langsung menghapus tulisan dan logo PKI. Kini aparat masih melakukan penyelidikan guna mencari tahu siapa pelakunya.

“Yang ditemukan ada enam titik. Saya yakin masyarakat Sampang sudah paham dan NKRI merupakan harga mati. Maka tidak akan terpengaruh,” ucap Kasat Intel Polres Sampang,  Agus Sutanto.

Terpisah, menanggapi munculnya tulisan PKI itu, Wakil Bupati Kabupaten Sampang Fadhilah Budiono meminta, aparat penegak hukum mengusut kejadian ini. Pelaku harus diungkap, karena keberadaan lambang PKI ini cukup membuat resah.

“Saya berharap aparat bisa mengungkap kasus ini,” tegasnya.(mar)
Penulis : S. Umar

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia