​Mandi di Air Terjun Toroan, Wisatawan Tenggelam

3504 views

Proses pencarian korban di TKP


Sampang, maduracorner.com – Salah seorang pengunjung tempat wisata air terjun Toroan di desa Ketapang Daya, kecamatan Ketapang kabupaten Sampang tenggelam, Kamis (14/07/2016). Korban yang saat itu tengah berwisata bersama orang tuanya, diduga terpeleset dan tenggelam.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Wisnu Hartono mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim SAR guna mencari keberadaan korban yang tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB.
“Korban tenggelam bernama Yanto usia 14 tahun warga Bulak Banteng Surabaya. Informasi awal, dia tengah mandi bersama orang tuanya yang bernama Imamuddin usia 43 tahun. Kemungkinan Yanto terpeleset dan tenggelam,” jelas Wisnu.
Wisnu menambahkan, guna mempermudah proses pencarian, dirinya sudah berkoordinasi dengan Basarnas Jawa Timur. Dan kini tim penyelam dari Basarnas masih dalam perjalanan ke lokasi.
“Kedalaman air terjun mencapai lima meter lebih, jadi diperlukan peralatan khusus. Makanya kita minta bantuan penyelam Basarnas,” tukasnya.
Hingga pukul 13.30 WIB korban belum ditemukan, tim SAR dari BPBD Sampang masih melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.(mar)

Penulis : S. Umar

Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia