​Masih Terjadi Hujan, Produksi Garam Belum Terpengaruh

2639 views

Ilustrasi


Bangkalan, maduracorner.com – Meski tahun 2016 ini terjadi kemarau basah namun belum berpengaruh terhadap produksi garam di Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangkalan Budi Utomo melalui Kabid Budi Daya DKP Bangkalan, Nur Laila. Kemarau basah ditandai masih adanya hujan meski sudah masuk musim kemarau.

“Kemarau basah tahun ini tidak terlalu berpengaruh terhadap produksi garam petani di kabupaten Bangkalan,” ujar Nur Laila, Kamis (4/8/2016).

Menurut Nur Laila, saat ini kelompok tani garam di beberapa Kecamatan sedang mempersiapkan diri untuk memproduksi garam dan DKP optimis proses produksi garam itu tidak akan terhambat oleh kemarau basah. Selain itu DKP Bangkalan juga sudah memberi bantuan geo membran, yakni alat bantu produksi garam berupa lapisan pada tanah yang terbuat dari plastik.

“Enam kelompok petani yang memproduksi garam tahun ini di Bangkalan berada di empat kecamatan yang wilayahnya berbatasan dengan laut,” pungkas Nur Laila.(yan)

Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia