​Mobil Ketua P2KD di Bangkalan Dibakar OTK

5088 views

​Mobil Ketua P2KD di Bangkalan Dibakar OTK


Bangkalan, maduracorner.com – Mobil Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Dusun Pangambaan, Desa Kajuanak Kecamatan Galis Bangkalan, H Ismail, dibakar orang tak dikenal (OTK), Kamis, (21/7/2016) sekitar 02.30 dini hari. Dugaan kuat penyebab insiden tersebut dilatar belakangi masalah politik desa.

Peristiwa pembakaran mobil yang diparkir di dalam garasi tersebut pertama kali diketahui Mad (50) tetangga korban. Pada saat itu juga, ia langsung memberitahu korban yang sedang berada di dalam rumah.

Api yang sudah membesar dengan cepat melalap mobil Suzuki APV dan garasi serta beberapa perabotan rumah tangga hingga hangus. Warga sekitar yang mengetahui insiden tersebut, berupaya memadamkan si jago merah menggunakan alat seadanya.

Keterbatasan alat yang digunakan membuat mobil tidak bisa diselamatkan. Akibat kejadian itu, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyatakan pembakaran mobil tersebut merupakan pidana murni. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyeledikan. kasus tersebut dengan mendatangkan tim labfor Polda Jawa Timur.

“Kami masih selidiki siapa pelaku dan motif dibalik kasus pembakaran ini,” ucap Anis kepada TimesIndonesia.

Mantan Kasubbagpamkol Yanma Polri ini menuturkan, sesuai keterangan yang didapat pembakaran mobil itu berlangsung begitu cepat. Sebab, sekitar pukul 02.00 atau setengah jam sebelum kejadian korban masih membahas hasil kegiatan bersama warga. 

“Kami belum bisa mengaitkan dengan apa-apa untuk kasus ini,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia