​Musim Hujan, BPBD Bangkalan Siaga Darurat Bencana

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat


Bangkalan, Maduracorner.com– Musim hujan yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada akhir Januari 2017 nanti. BPBD Bangkalan saat ini dalam kondisi siaga darurat bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor, banjir bandang dan banjit rob. 
“Kami himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menghadapi musim hujan – angin hingga akhir Januari 2017 nanti. Karena berdasar ramalan BMKG diperkirakan masih akan terjadi bencana angin kencang puting beliung, tanah longsor dan rob,” terang Kepala BPBD Bangkalan. Hidayat, Rabu, (3/1/2017).
Sementara itu, beberapa kecamatan yang dianggap menjadi langganan bencana seperti diatas. Diantaranya, Konang, Kokop, Tanah Merah, Galis, Klampis, Sepulu dan Tanjung Bumi, kondisinya terus di pantau.
“Saat ini banjir rob kondisinya sudah naik sedikit.Kami menghimbau kepada warga yang tinggal didekat pantai. Untuk berhati-hati dan segera melapor jika terjadi sesuatu kepala kepala desa setempat. Agar secepatnya mendapat pertolongan ,” pungkas mantan Sekcam Klampis tersebut. (Yans).
Penulis: Aryan

Editor:  Altsaqib

Posting Terkait