​Nyolong Motor di Tambak, Pemuda Ini Dihajar Warga Socah

3559 views

Mohammad Yulianto tersangka kasus pencurian motor diperiksa di ruang penyidik Polsek Socah


Bangkalan, maduracorner.com – Mohammad Yulianto (26) warga Desa Keleyan, menjadi sasaran kamarahan warga Desa Pataonan, Kecamatan Socah. Pemuda yang bekerja sebagai pencari kepiting ini tertangkap warha setelah mencuri sepeda motor.

Kronologis kasus pencurian ini bermula saat tersangka sedang mencari kepiting di area tambak Desa Pataonan. Pada saat itu juga, tersangka membawa kabur sepeda motor Suzuki Shogun milik Faruk (17) warga setempat yang sedang diparkir.

Korban yang sedang asyik memancing sadar motor miliknya dengan nomor polisi M 4101 GF dicuri oleh tersangka. Seketika itu, korban berteriak dan didengar warga. Korban bersama warga berusaha mengejar tersangka.

“Tersangka dengan mudah melakukan pencurian karena kunci masih melekat dimotor,” ucap Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin, Rabu (5/4/2017).

Upaya tersangka meloloskan diri dari kejaran warga tidak membuahkan hasil. Dia berhasil ditangkap warha di Jalan Raya Desa Keleyan. Praktis, tersangka menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung, polisi segera mengamankannya ke Polsek Socah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman 7 tahun pernjara,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

 

Email Autoresponder indonesia