​Operasi Patuh Semeru, 170 Personel Dikerahkan

1999 views

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha saat menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Semeru 2017.


Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan menggelar Operasi Patuh Semeru 2017. Operasi yang mengedepankan penindakan hukum bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut akan berlangsung selama 14 hari. 

“Operasi patuh digelar serentak di seluruh Indonesia. Dimulai hari ini, 9 hingga 22 Mei 2017,” ujar Kapolres Bangkalan,  AKBP Anissullah M Ridha kepada wartawan usai apel pasukan Operasi Patuh, Selasa (9/5/2017).

Perwira kelahiran Aceh itu menjelaskan, penegakan hukum dalam operasi ini, memberikan sanksi tilang jika ditemukan pengendara yang melakukan pelanggaran. Namun demikian, bukan berarti tindakan preemtif dan preventif dikesampingkan.

“Tujuannya mewujudkan ketertiban dalam berkendara dan meningkatkan kualitas keselamatan serta menekan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya. 

Menurutnya, operasi patuh semeru tersebut menerjunkan kurang lebih 170 pasukan gabungan TNI dan POLRI. Unsur lainnya seperti Satpol PP,  Dishub juga dilibatkan. 

“Kami tekankan bagi petugas dilapangan jangan sampai ada pungutan liar (Pungli) dan lakukan penindakan sesuai aturan,” tegas Anis.

Kasat Lantas Polres Bangkalan,  AKP Inggit Prasetiyanto menambahkan operasi ini juga menggunakan cara hunting sytem di tempat-tempat yang rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas. 

“Untuk menekan kecelakaan lalu lintas kami sudah melakukan upaya memberikan imbauan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, “tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia