​P-MU Rebut “Runner Up”

2107 views
Pendukung PMU di tribun SGB. foto:bai/mc.com

Pendukung PMU di tribun SGB. foto:bai/mc.com

 

Rating Pendukung Layar Kaca Klub ISL Musim Lalu | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Pamekasan – Tingginya animo penonton Persepam Madura United (​​P-MU) di kompetisi ISL musim lalu tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terlihat dari selalu sesaknya Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tiap kali ​​P-MU memainkan laga home-nya. Meskipun beberapa kali harus kalah di kandang, namun semangat Tretan Dhibik (sebutan suporter Madura), tidak pernah surut dalam memberikan support secara langsung dari tribun penonton.

Tak hanya itu, barometer lain yang menunjukkan bahwa ​​P-MU memiliki pendukung begitu besar adalah rating share yang dimiliki tiap kali partai yang dimainkan Zaenal Arief dan kawan-kawan tayang secara live.

Dari bocoran yang didapat, ​​P-MU mendapatkan poin rating sebesar 2,65. Angka ini terbilang cukup besar untuk sekelas tim promosi. Bahkan dibanding 17 kontestan ISL lainnya, ​​P-MU berada diposisi kedua setelah Persib Bandung yang menuai poin 2,71. Selanjutnya, sang juara Persipura menguntit di urutan ketiga dengan 2,51.

Manajer ​​P-MU, Achsanul Qosasi, berharap bahwa jumlah pendukung akan terus bertambah musim depan. Untuk itu, dirinya mengusulkan agar pihak pemegang hak siar ISL musim depan bisa menjadikan rating musim lalu sebagai salah satu acuan.

“Kita berada di urutan kedua rating tayangan live. Saya berharap bahwa pembagian hak siar musim depan bisa disesuaikan dengan rating musim lalu,” ujarnya.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia