​Pasar Murah Gelontor 2.500 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

​Pasar Murah Gelontor 2.500 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu


Bangkalan, Maduracorner.com – Pasar murah yang digelar Pemkab.Bangkalan didepan pendopo agung jalan Let.Abdullah no.1 Bangkalan dan diikuti belasan OPD, BUMN, instansi vertikal dan BUMD. Dibuka langsung oleh Wabup Bangkalan, KH. Ir Mondir Rofi’i.
Wabup Bangkalan dalam sambutannya mengatakan pasar murah sembako yang rutin digelar setiap tahunya dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Pemkab.Bangkalan terhadap persoalan ekonomi yang tengah dihadapi dan membantu masyarakat kurang mampu dengan membeli sembako seharga Rp. 30 ribu/paket. 
“Pasar murah sembako selain diharapkan bisa menstabilkan harga, di maksudkan pula untuk membantu warga kurang mampu dan meringankan beban mereka jelang Idul Fitri 1438.H,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Disperindag Bangkalan, Budi Utomo mengatakan pasar murah tahun ini menyediakan 2.500 kupon yang disebar dan dijual Rp. 30 ribu/kupon kepada warga kurang mampu di Kecamatan kota Bangkalan. Warga

cukup menukar kupon di stand yang ditentukan dengan sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 3 bungkus mie instan, 1 botol kecap ukuran 650 ml, 1 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng. 
“Kalau diluar, 1 paket sembako ini harganya Rp.50 ribu – Rp. 60 ribu. Namun karena telah disubsidi oleh Pemkab. Bangkalan harganya didiscount 40 persen dan masyarakat cukup membeli dengan harga Rp.30 ribu/paket,” pungkas Budi. (yans)
Penulis : Aryan 

Editor: Atsaqib

Email Autoresponder indonesia