​Paska Lebaran Harga Cabe Merangkak Naik


Bangkalan, Maduracorner.com – Paska lebaran Idul Fitri 1438.H harga cabe merah keriting dipasar Ki Lemah Duwur (KLD) Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan merangkak naik. Kenaikan harga cabe ini memang mengejutkan dan dianggap aneh oleh para konsumen (pembeli). Pasalnya bersamaan dengan iklim kemarau panjang harga cabe seharusnya turun. Karena stok melimpah ditingkat petani dan kiriman lancar dari pemasok cabe di Surabaya.
“Harga cabe merah kriting yang sempat turun dari Rp. 45 ribu menjadi Rp.25 ribu pada H-1 lebaran. Hari ini kembali naik menjadi Rp.40 ribu/kg,” terang salah satu penjual bumbu dapur di pasar KL Duwur Bangkalan, Hj.Saleho Jum’at, (7/7/2017).
Soal isyu didaerah lain harga cabe merah kriting anjlok menjadi Rp.10 ribu/kg. Menurutnya, dia juga tidak paham dan bertanya- tanya kenapa di Surabaya dan pasar KLDBangkalan harga cabe merah kriting  bisa naik.
“Saya tidak paham pak, soal di daerah lain harga cabe merah kriting anjlok dan di Bangkalan malah naik,” ucap Saleho. (yans).
Penulis : Aryan

Editor: Atsaqib

Posting Terkait