​PDIP Bakal Usung Kader Sendiri Di Pilkada 2018

2942 views

pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Marhaen Jumadi (tengah)

Bangkalan, maduracorner.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim bakal mengusung kadernya sendiri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Hal itu disampaikan oleh salah satu pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, Marhaen Jumadi ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemerintahan dan Kerakyatan DPC PDIP Bangkalan yang digelar di ruang pertemuan MAN Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).
“DPD PDI Perjuangan Jatim bakal mengusung kadernya sendiri pada Pilkada Jatim 2018 nanti. Termasuk di Kabupaten Bangkalan,” ujar Marhaen Jumadi, Sabtu (8/10/2016).
Menurut Marhaen, pengajuan kadernya sendiri karena prestasi yang dicapai DPC PDI Perjuangan Bangkalan pada pileg 2014 mampu mendongkrak perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan dari 2 kursi pada pileg 2009 menjadi 7 kursi pada pileg 2014. 
“PDI Perjuangan Bangkalan mampu mendongkrak perolehan kursinya dan pecahkan rekor mencapai 350 persen di tingkat Jatim,” pujinya. 
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bangkalan, Fatkurrahman, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan bila partai memberi kepercayaan, dirinya siap menjalankan tugas partai, baik dicalonkan sebagai bupati maupun sebagai wakil bupati di Kabupaten Bangkalan.
“Bila partai memberi tugas dan  kepercayaan, saya siap dicalonkan baik sebagai Bupati maupun Wabup Bangkalan,” kata pria yang akrab disapa Ji Kur.(yan)
Penulis : Sumaryanto

Email Autoresponder indonesia