​Peduli Gempa Aceh, Ini yang Dilakukan Polisi dan Wartawan 

Posko peduli aceh

Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membuka posko peduli bencana Aceh di depan Mapolres. Rencananya, posko ini akan dibuka sampai tanggal 23 Desember 2016 mendatang.

Sehari dibuka, posko bantuan untuk korban gempa di kota Serambi Mekkah itu sudah mengumpulkan dana sekitar Rp 8,4 juta lebih. Sumbangan tersebut dari seluruh anggota Polres Bangkalan.

“Kami awali di Polres Bangkalan mengajak seluruh anggota untuk menyumbang seikhlasnya. Dana ini langsung kami serahkan ke Bank BRI,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, kegiatan ini sengaja menggandeng PWI agar membantu mensosialisasikan keberadaan posko peduli bencana Aceh. Sehingga diketahui masyarakat, sekaligus menggugah agar ikut menyumbang. 

“Untuk sumbangan kami utamakan tunai agar lebih mudah menyalurkan, tapi kalau ada yang mau menyumbang dalam bentuk barang, akam kamin tampung,” ujar Anissullah.

Perwira kelahiran Aceh ini menuturkan, bagi warga yang tidak dapat menyerahkan bantuan secara langsung ke posko bisa langsung disalurkan melalui rekening khusus di Bank BRI nomor 6108-01-016662-53-9, atas nama Peduli Bencana Polres Bangkalan.

“Setelah kegiatan ini selesai dan dana tersalurkan, rekening langsung kami kosongkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bangkalan Jimhur Saros mengatakan mendirikan posko peduli Aceh merupakan tindakan konkrit untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam tersebut.

“Ini panggilan hati dan sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk saling membantu saudara kami di Aceh,” ucapnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia