​Pengolahan Limbah RSUD Masih Dipantau

2096 views

​Pengolahan Limbah RSUD Masih Dipantau


Sampang, maduracorner.com – Adanya proses percobaan alat Instalasi Pengolahan Limbah Cair (IPLC) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang, laboratorium Dinas Lingkungan Hidup setempat beri waktu 3 bulan masa percobaan.
Uji sampel pembuangan limbah rumah sakit di IPLC, hasilnya belum maksimal dan masih banyak bakteri anaerob (sejenis bakteri yang hidup di air) yang belum muncul ke permukaan, sehingga alat IPLC itu masih dalam pengawasan petugas Dinas Lingkungan Hidup
Saiful Muqaddas selaku Kabid Penataan dan Pengendalian Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sampang mengatakan bahwa IPLC RSUD Sampang hingga 3 bulan ke depan masih dalam pengawasan. Jika dalam waktu itu belum maksimal baku mutu pengolahan limbahnya, maka izin IPLC itu akan kami cabut,” tegasnya Selasa (10/1/2017).
Terpisah, Humas RSUD Sampang, dr Yuliono mengungkapkan, dengan adanya IPLC tersebut pihaknya sangat optimis jika pada bulan ketiga tidak akan bermasalah.
“Kami juga masih mengupayakan agar IPLC RSUD bisa digunakan dengan maksimal, meski masih dalam proses percobaan,” tegasnya.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia